ETIQUETTE & PERSONAL IMAGE FOR PROFESSIONALS

Salam Rekan-rekan Professional

Berikut kami informasikan pelatihan yang diselenggarakan oleh
CareerTrack-Training. Mohon jika tidak keberatan untuk menginformasikan ke
rekan-rekan anda yang membutuhkannya. Bila ada alamat email lain yang
lebih tepat untuk kiriman informasi pelatihan ini harap diberitahukan
kepada kami melalui email subscribe.careertrack @gmail.com. Namun bila
Anda tidak menghendaki adanya kiriman email seperti ini lagi – apapun
alasannya – kami mohon kemurahan hatinya untuk memberitahukan kepada kami
dengan mengirimkan email kosong ke: unsubscribe.careertrack @gmail.com.
Terima kasih atas perhatian & kerjasamanya.

Salam Hangat,
MSO CareerTrack-Training
1. ETIQUETTE & PERSONAL IMAGE FOR PROFESSIONALS
29-30 Oktober 2008, Investasi Rp.2.500.000,-
2. EXCELLENCE SECRETARY
29-30 Oktober 2008, Investasi Rp.2.500.000,-
3. PROFESSIONAL FILLING & RECORDS MANAGEMENT
31 Oktober 2008, Investasi Rp.3000.000,-

——————————————————————————–

ETIQUETTE & PERSONAL IMAGE FOR PROFESSIONALS

TANGGAL:

29-30 Oktober 2008
09:00 – 16:00

TEMPAT:

Patra Office Tower #R.1710
Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34
Jakarta 12950

BIAYA PENDAFTARAN:

Rp. 2.500.000,-
(termasuk hard & soft copy materi, Sertifikat, Lunch & Coffee Break,
souvenir, Seminar Kit)

DESKRIPSI

Sebagai profesional, setiap orang memiliki personal image yang berbeda.
Tapi apakah personal image yang kita tampilkan selama ini sudah sesuai
dengan yang kita maksudkan dan harapkan? Apakah sudah sesuai dengan
profesi?
Personal image juga berhubungan erat dengan company image. Sudahkah
personal image kita memancarkan company image yang ingin dicapai?
Dalam dunia bisnis, komunikasi juga sangat penting. Bagaimana kita bisa
bergaul dengan semua orang, dengan orang asing, dengan bangsa sendiri,
dengan klien, dengan staf lain, dengan atasan, dengan bawahan, dengan
tamu, supplier, dan sebagainya. Termasuk bagaimana menciptakan kesan
pertama yang baik dan menerapkan etika bisnis yang tepat dan profesional.

SIAPA YANG MENJADI PESERTA?

Staf profesional perusahaan yang ingin memiliki basic ketrampilan yang
kuat untuk pengembangan karirnya di masa datang.

COURSE OUTLINE

Pengenalan diri
Mengenali diri sendiri dan orang lain. Mampu menerima diri sendiri dan
orang lain. Lebih terbuka, lebih percaya diri, lebih toleransi, dan lebih
mudah bekerja sama.
Komunikasi efektif
Berbicara secara efektif dengan semua orang. Dengan atasan, rekan kerja,
bawahan, tamu, klien, supplier, dan sebagainya. Menghindarkan salah paham.
Bersikap profesional dalam berkomunikasi.
Etika bisnis
Tata cara bergaul dan berkomunikasi dalam dunia bisnis. Cara berkenalan,
bertanya, menjawab, berdiskusi, meeting, dan sebagainya.
Telephone Etiquette
Cara menelepon dan menerima telepon secara optimal. Menerapkan etika
bisnis dalam bertelepon.
Presentation & Meeting
Cara melakukan presentasi untuk shareholder, direksi, atasan, klien dan
lainnya. Bagaimana mengadakan meeting yang efektif dan bermanfaat.
Table Manners
Mengenal tata cara makan secara international, bagaimana melakukan
pembicaraan di meja makan, meng-entertain orang lain, dan sebagainya.
How to get the right First Impression
Kesan pertama sangat penting dalam berkomunikasi. Cara menampilkan diri
secara maksimal.
Personal Image
Menggali personal image yang paling sesuai untuk tiap pribadi. Menampilkan
personal image secara optimal. Memperbaiki kekurangan dan meningkatkan
kelebihan yang kita miliki.
Self Motivation and Self Confidence Building
Bagaimana meningkatkan rasa percaya diri yang tepat, sehingga bisa tampil
penuh percaya diri. Berani menghadapi segala masalah dan bertemu atau
berkomunikasi dengan berbagai jenis orang.
Grooming
Tampil profesional dalam setiap keadaan.
ISTRUKTUR :

LISA NURYANTI
Ibu Lisa Nuryanti adalah sosok seorang profesional yang patut diteladani.
Dari segi profesi beliau pernah menduduki posisi yang beraneka ragam
diberbagai jenis usaha (perusahaan). Beliau misalnya pernah menjadi
Marketing Manager di trading company, Product Manager di perusahaan
manufaktur, Branch Manager di perusahaan Asuransi, dan Internal Director
di Sekolah Pengembangan Pribadi (JRP). Pembicara Seminar dan Pengisi kolom
'Potensi Diri' di sebuah koran bisnis terkemuka ini pernah memperoleh
award dari beberapa lembaga seperti John Roberts Power (JRP) Achievement
Award (1999 & 2001), Citra Wanita Peduli Bangsa (2002) dan International
Best Executive Awards 2003-2004.

——————————————————————————–

EXCELLENCE SECRETARY
more than just creative secretary

TANGGAL:

29-30 Oktober 2008
09:00 – 16:00

TEMPAT:

Patra Office Tower #R.1710
Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34
Jakarta 12950

BIAYA PENDAFTARAN:

Rp. 2.500.000,-
(termasuk hard & soft copy materi, Sertifikat, Lunch & Coffee Break,
souvenir, Seminar Kit)

DESKRIPSI

TAK DAPAT DIPUNGKIRI BAHWA PERAN DAN FUNGSI SEKRETARIS MASA KINI MENJADI
SANGAT PENTING DAN STRATEGIS DEMI MENUNJANG DAYA SAING PERUSAHAAN DALAM
KANCAH BISNIS GLOBAL.
Karena itu pemahaman secara mendalam berbagai hal yang menunjang kinerja
dan karir bagi seorang sekretaris yang oleh Vision Business Book Summaries
disebut sebagai "the heart of business" tersebut menjadi sangat penting.
Intensive Course ini akan membekali peserta dengan pengetahuan yang
langsung dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari sehingga diharapkan
akan memberikan manfaat maksimal bagi peserta dan perusahaannya.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Memberikan pemahaman kepada peserta mengenai standar kinerja sekretaris
yang sesuai dengan tuntutan globalisasi.
Membekali peserta dengan teknik-teknik dan cara-cara yang efektif dalam
menjalankan tugas sehari-hari.
Membangun motivasi kerja dan meningkatkan integritas sekretaris sebagai
kingpin perusahaan dalam kancah bisnis global.
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan setiap peserta akan tertantang
untuk senantiasa bersikap dan bertindak secara professional.
COURSE OUTLINE

EFFECTIVE COMMUNICATION

What is Communication
Human Approach
Factors which Affect Communication
Body Language
INTERPERSONAL SKILLS

Knowing Your Self
Self Development
Knowing Human Characteristics and Behavior
Positive Thinking
MEETING ARRANGEMENT

Planning a Meeting
Minutes of Meeting
PROFESSIONAL APPEARANCE

The Criteria of Professional Appearance
Appearance to Support Your Career
Understanding Colors
TABLE MANNERS

The Importance of Knowing International Table Etiquette
Eating Habits
Do's and Dont's
SIAPA YANG MENJADI PESERTA?

Sekretaris dan staf perusahaan yang ingin memiliki basic pengetahuan dan
ketrampilan yang memadai dalam menjalankan tugas-tugas sebagai seorang
sekretaris profesional.

ISTRUKTUR :

Lalita Oetama
Seorang praktisi yang berpengalaman di bidang secretarial. Menimba
pengalaman di perusahan besar seperti PT. DASWA MOTOR, Seorang praktisi
yang berpengalaman di bidang secretarial. Menimba pengalaman di perusahan
besar seperti PT. DASWA MOTOR, BECHTEL Inc, PT.TRAKINDO UTAMA, dan at PT.
TRIPATRA ENGINEERING.
Jabatan yang pernah beliau pegang mulai dari Personel Manager dan
Administratif Director. Pada saat ini beliau aktif sebagai professional
instuktur di CareerTrack Training dan ISKI BBC INTERNATIONAL.

——————————————————————————–

PROFESSIONAL FILLING & RECORDS MANAGEMENT

TANGGAL:

31 Oktober 2008
09:00 – 16:00

TEMPAT:

Patra Office Tower #R.1710
Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34
Jakarta 12950

BIAYA PENDAFTARAN:

Rp. 1.250.000,-
(termasuk hard & soft copy materi, Sertifikat, Lunch & Coffee Break,
souvenir, Seminar Kit)

DESKRIPSI

BERAPA BANYAK WAKTU YANG ANDA BUTUHKAN UNTUK MENGAMBIL ARSIP YANG SUDAH
DISIMPAN SELAMA SETAHUN? DAN BERAPA BANYAK WAKTU PULA YANG ANDA BUTUHKAN
UNTUK ARSIP YANG SUDAH TERSIMPAN SELAMA LIMA TAHUN?

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Memberikan pemahaman kepada peserta akan peranan dan pentingnya
pengelolaan arsip dalam manajemen perusahaan.
Membekali peserta dengan teknik-teknik dan cara-cara yang efektif dalam
mengelola arsip.
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan dapat mengelola arsip
perusahaannya secara professional dengan sistem yang benar, efektif dan
dapat diaplikasikan dengan kebutuhan perkembangan perusahaannya.
COURSE OUTLINE

Pelatihan "Professional Filing & Records Management" merupakan program
pelatihan aplikasi system kearsipan dimana pesertanya akan langsung
diperkenalkan dengan berbagai system mutakhir sehingga dapat memilih
system pengelolaan yang paling sesuai dengan perusahaannya.
Untuk mencapai sasaran tersebut maka peserta pelatihan pertama-tama akan
diperkenalkan terlebih dahulu dengan, antara lain :

aturan/pedoman umum pengelolaan arsip
tujuan penyimpanan arsip
jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya
hubungan kerja pengelola arsip dengan lintas manajemen
kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan
bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA
Pada sesi berikutnya peserta akan diperkenalkan dengan beberapa system
pengelolaan arsip secara baik dan benar, yang kemudian dilanjutkan dengan
latihan untuk setiap sistemnya.
Pelatihan ini tidak membahas Undang-undang Kearsipan (karena belum ada)
dan juga tidak membahas penggunaan produk alat pengelola arsip tertentu.
Yang diberikan/disajikan dalam pelatihan ini adalah pengetahuan mengenai
pengelolaan arsip dengan standar international, bersifat aplikable dan
dapat diaplikasikan dan dikembangkan dengan menggunakan bantuan komputer
dan sebagainya

SIAPA YANG MENJADI PESERTA?

Staf perusahaan utamanya bagian administrasi dan sekretaris yang ingin
memiliki basic pengetahuan dan ketrampilan yang memadai dalam pengelolaan
arsip secara profesional.

ISTRUKTUR :

Lalita Oetama
Seorang praktisi yang berpengalaman di bidang secretarial. Menimba
pengalaman di perusahan besar seperti PT. DASWA MOTOR, Seorang praktisi
yang berpengalaman di bidang secretarial. Menimba pengalaman di perusahan
besar seperti PT. DASWA MOTOR, BECHTEL Inc, PT.TRAKINDO UTAMA, dan at PT.
TRIPATRA ENGINEERING.
Jabatan yang pernah beliau pegang mulai dari Personel Manager dan
Administratif Director. Pada saat ini beliau aktif sebagai professional
instuktur di CareerTrack Training dan ISKI BBC INTERNATIONAL.

——————————————————————————–

REGISTRASI & INFORMASI :

CareerTrack-Training
Patra Office tower 17th Floor, Suite 1718
Jl. Gatot Subroto Kav.32-34, Jakarta 12950
Tel. (021) 5201627, Fax (021) 520 7195
E-mail: careertrack.indonesia @gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: