How to Write Job Description Effectively & Achievement Motivation Training

Yth. Bapak Training Community

Berikut kami informasikan 5 topik Training dari situs http://www.6221.net (PT Asprinet Indonesia) :

1 How to Write Job Description Effectively (23th Batch)
Monday, 09-06-2008 – Monday, 09-06-2008 (1 days)
[Training1]
2 Achievement Motivation Training (AMT) & Goal Setting
Thursday, 19-06-2008 – Friday, 20-06-2008 (2 days)
[Training2]
3 Powerful Motivating People
Thursday, 19-06-2008 – Friday, 20-06-2008 (2 days)
[Training3]
4 Handling Conflict at Work Place
Thursday, 19-06-2008 – Friday, 20-06-2008 (2 days)
[Training4]
5 Smarter Decision Making
Monday, 23-06-2008 – Tuesday, 24-06-2008 (2 days)
[Training5]

Seminar Description :

[Training1]

 

How to Write Job Description Effectively (23th Batch)

 

Date :
Monday, 09-06-2008 – Monday, 09-06-2008
08:30 AM – 05:00 PM

Venue :
Aston Atrium Hotel
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp. 1.000.000

Seminar/Conference Description :
Pentingnya job description (Uraian Pekerjaan) tidak perlu diragukan lagi, terlebih bila perusahaan semakin berkembang dan jumlah karyawan semakin meningkat. Hal ini sangat terasa terutama bagi mereka yang sehari-hari menggeluti bidang sumber daya manusia di perusahan.

Namun sayang, kenyataannya masih banyak perusahaan, baik lokal maupun multinasional, memiliki uraian pekerjaan yang ditulis dengan salah atau tidak sesuai. Akibat dari situasi ini adalah manfaat yang sangat banyak dan penting dari uraian pekerjaan tidak dapat direalisasikan.
Kami merancang program ini, berdasarkan pengalaman kami bekerja sama dengan konsultan asing dan berbagai pengalaman kami baik sebagai konsultan dan fasilitator pelatihan, dengan sasaran setelah mengikutinya, peserta mengetahui bagaimana cara/format penulisan uraian pekerjaan yang benar.

Manfaat Lain
Manfaat lain yang didapatkan antara lain adalah mereka :

  • Memahami alasan perlunya penulisan uraian pekerjaan
  • Mengetahui berbagai manfaat dari uraian pekerjaan
  • Mengetahui hubungan antara uraian pekerjaan dengan manajemen kinerja, evaluasi jabatan, penggajian, pelatihan dan pengembangan, perencanaan karir, rekrutmen dan seleksi
  • Mengetahui bagaimana menentukan KRA (Key result areas)
  • Mengetahui langkah-langkah melakukan penulisan uraian pekerjaan.

Speaker :
Sahala P. Sinurat
Sahala P. Sinurat, MSc . Is a management consultant specializing in training programs designed to increase managerial effectiveness, specifically, program relating to supervisory management and performance management. Mr. Sinurat obtained his master degree in Operations Research from University of Delaware, Newark, US. His working experience includes: – Professional Staff to Lembaga PPM – Training and Development Manager for Rothmans of Pall Mall Indonesia – Training and Development Manager for the British American Tobacco Indonesia (BAT). Mr. Sinurat has led more than 200 training programs. His clients list includes PT Surveyor Indonesia, PT Coca Cola Indonesia, PT DaimlerChrysler, PT Telkom, PT Sanyo Electronics Indonesia, PT Capsugel Indonesia, PT Jasa Marga, PT Pelindo II, PT BASF, PT Advanced Interconnect Industries, PT Amarta Karya, PT Philip Morris Indonesia, PT BAT Indonesia, PT Rothmans of Pall Mall Indonesia, Etc.

Outline :

  1. Pendahuluan/Latar Belakang
    • Sasaran Pelatihan
    • Harapan Peserta.
  2. Definisi Job Description (Uraian Pekerjaan)
  3. Alasan Pentingnya Uraian Pekerjaan
  4. Langkah-langkah Menulis Uraian Pekerjaan
  5. Siapa Penulis Uraian Pekerjaan?
  6. Format Uraian Pekerjaan
  7. Penjelasan Detil Uraian Pekerjaan
    • Informasi Pendahuluan
    • Tujuan Jabatan
    • Dimensi
    • Tanggungjawab Utama Jabatan
    • Struktur Organisasi
    • Latar Belakang dan Cakupan
    • Pengambilan Keputusan
    • Tantangan dan Pemecahan Masalah
    • Kualifikasi Harus (Essential Qualification)
    • Kualifikasi Yang Diinginkan (Desirable Qualification).
  8. Penutup
    • Ringkasan dan Kesimpulan.
 

[Training2]

 

Achievement Motivation Training (AMT) & Goal Setting

 

Date :
Thursday, 19-06-2008 – Friday, 20-06-2008
08:30 AM – 05:00 PM

Venue :
Harris Hotel
Jl. Dr. Sahardjo No. 91
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp. 3.275.000

Seminar/Conference Description :
Motivasi adalah pendorong dari setiap tindakan seseorang, tanpa motivasi tidak akan ada tindakan yang efektif, bahkan mungkin tidak akan ada tindakan apa-apa. Oleh karena itu, motivasi amat penting untuk di miliki dan di kembangkan agar sejalan dengan pekerjaan dan kehidupan yang sedang di jalani oleh setiap orang.

Manfaat :

  • Mengenali diri dan menemukan factor kekuatan dari kelemahan pada masing-masing individu
  • Menciptakan kebiasaan dan perilaku pribadi yang independence
  • Menemukan motivasi berprestasi
  • Menstimulir motivasi berprestasi dalam diri
  • Mensinergikan factor kelebihan diri untuk mencapai kinerja yang efektif dan prestasi individu yang maksimal

Speaker :
Johnson Alvonco, Ph.D.
Managing Director Johnson Indonesia, Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, alumni Universitas Indonusa Esa Unggul, alumni Academy of Analytical Chemistry – Bogor, American World University, Iowa State – USA. Sebagai praktisi profesional kurang lebih 15 tahun diperusahan seperti: Jepang (PT. Asahimas Subentra Chemical) dan Eropa dengan posisi managerial level. Memiliki pengalaman sebagai Consultant dan Trainers Professional di bidang: Human Resources Development, Leadership Development Training, Supervisory Management Training, PPIC, Operation Management, Purchasing Management, Supply Chain Management, Logistic Management, 5-S, Marketing & Sales Management dll. Pengalaman Trainer secara in-house training dibeberapa perusahaan yaitu: PT. Sanyo Compressor Indonesia, PT. Komatsu REMA, PT. Hexindo, PT. Wiraswasta Gemilang Indonesi (produk oli Pennzoil), PT. Bukaka Teknik Utama, PT. Adis Indonesia (Sepatu Nike), PT. DHL Exel Supply Chain Indonesia, PT. Maitland Smith Indonesia, dll.

Outline :
Garis Besar Program Training :

  • Who Am I ( Know your behavior and motivation ), mengenal factor kekuatan dan kelemahan dari individu
  • Achievement Need, kebutuhan berprestasi dan tolak ukurnya, serta bagaimana menumbuhkan stimulan yang efektif
  • Paradigm shifting and changing behavior for effective achievement motive
  • Merumuskan dan mengimplementasikan motivasi berprestasi ke dalam Achievement Planning

Metode :
Ceramah, diskusi, simulasi, latihan

 

[Training3]

 

Powerful Motivating People

 

Date :
Thursday, 19-06-2008 – Friday, 20-06-2008
08:30 AM – 05:00 PM

Venue :
Melia Purosani Hotel
Yogyakarta, Indonesia

Fee :
Rp. 3.000.000

Include :Course Guide & Training material, Book Award, Certificate Complimentary Bag and T-Shirt, Hotel, Lunch & Coffee Break

Seminar/Conference Description :
Inti dari kepemimpinan adalah Motivating Your People. Segala teori kepemimpinan yang telah dipelajari akan terasa sia-sia jika para bawahan atau anggota tim tetap tidak termotivasi. Mereka hanya bekerja seadanya, asal tidak dimarahi atasan. Mengapa program ini sangat penting bagi anda ? Salah satu alasan utamanya adalah anda memerlukan pengaruh agar mampu mendapatkan dukungan total dari bawahan atau pengikut anda.
Bagaimana Anda sebagai Top Leader memotivasi bawahan anda?
Perkaya dan pertajam kemampuan memotivasi karyawan dengan pelatihan yang penting ini.

Tujuan Pelatihan :
Pelatihan ini memampukan seorang manager / leader untuk membangkitkan daya dalam diri bawahan. Pertama-tama mereka harus mampu dahulu membangkitkan motivasi dirinya kemudian kemudian menularkan gairah kerja, ethos untuk mencapai produktivitas yang tinggi

Speaker :

  1. Luhut Sagala, SH
    Beliau adalah pendiri dan Managing Director Multi Training Center, berpengalaman sebagai HRD Manager di perusahaan terkemuka selama 7 tahun. Dan berpengalaman 12 tahun sebagai Trainer dan HRD Consultant dan telah memimpin lebih dari 1.200 angkatan dalam program pengembangan SDM pada perusahaan nasional maupun berskala international antara lain : Astra Int. Group, Bank Indonesia, Bank Mandiri, PERTAMINA, LG Electronics, EPSON Batam, SONY Chemical Batam, BRI, BNI, PLN, Kalbe Farma. Lippo, Kondur Petroleum SA, Summitmas Property Charoen Pokphand Indonesia, MLM Indonesia, Astra Honda Motor, Schering Indonesia, Indomobil Sukses Int, Komatsu Indonesia Tbk, AJ. Manulife Indonesia, INDOSAT, Eka Life, AXA Life Indonesia, Credit Suisse Life & Pensions, Sucofindo, Lion Super Indo dan perusahaan nasional dan multi nasional lainnya.
  2. Suharyo
    Facilitator
  3. Suyanto Suyadi
  4. Pramesti Pramono, Dra, Mpsi.
    Magister Psikologi Pendidikan Universitas Indonesia ini memulai karirnya di bidang Bimbingan dan Penyuluhan sebagai seorang Konselor. Sebagai pengajar pengalamannya dimulai ketika Ia menjadi Dosen Tetap di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta. Sebagai praktisi di bidang SDM, ia telah menjadi manager SDM di bidang layanan kesehatan selama kurang lebih 7 tahun. Saat ini profesi yang dijalaninya sebagai konsultan dan trainer di bidang pengembangan SDM.Telah memimpin kelas pelatihan antara lain di Bank BNI, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Pertamina, dan Indofarma, PT. JAS, PT. Matahari Putra Prima Tbk, Bank BTN, PT. Artajasa, Bank BRI, dll. Dia sangat ahli dan berpengalaman dalam bidang customer service, baik untuk staf front liner, maupun untuk manager pelayanan pelanggan.

Outline :

  • Membangun Ethos Kerja Profesional
  • Memahami Potensi Diri serta Improvement dalam Pekerjaan
  • Membangun Sense of Belonging dalam Perusahaan
  • Membangun Motivasi Diri dan Berinteraksi denganRekan Kerja
  • Menjadi pribadi yang lebih kreatif dan memiliki motivasi superior
  • Membangun motivasi dengan kemampuan memotivasi rekan
  • Membangun motivasi dengan visi & misi sejati
  • Meningkatkan Antusiasme dan Komitmen Sukses
 

[Training4]

 

Handling Conflict at Work Place

 

Date :
Thursday, 19-06-2008 – Friday, 20-06-2008
09:00 AM – 04:00 PM

Venue :
Patra Office Tower
Jl. Gatot Subroto 32-34. Jakarta 12950
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp. 2.500.000

Seminar/Conference Description :
Dalam pekerjaan, terkadang kita menemui masalah yang menempatkan kita pada situasi yang menyulitkan. Atasan yang tidak cocok dengan bawahan, rekan kerja yang tidak dapat memecahkan permasalahan. Jika situasi ini dibiarkan, situasi akan semakin memburuk. Konsekuensi pemecatan, penurunan kinerja, dan tak satupun pihak yang diuntungkan disini. Dan hal ini akan menyelesaikan persoalan dalam waktu singkat, namun jika kita mengalami hal yang sama di waktu lain, situasi yang menyulitkan akan timbul kembali.

Pelatihan ini akan meningkatkan kemampuan peserta dalam menghadapi orang lain dengan perilaku-perilaku yang menyulitkan seperti konfrontatif, agresif, dan sebagainya. Jika peserta dapat menghadapi dan mengatasi masalahnya dengan baik, berarti peserta sudah dapat melunakkan ego orang lain dan mengalahkan ketakutan/ keraguannya.

Tuuan & Manfaat Pelatihan

  • Memahami berbagai perilaku yang menyulitkan
  • Mengembangkan kemampuan komunikasi
  • Menurunkan tingkat stress saat menghadapi orang yang menyulitkan
  • Mengembangkan strategi mengatasi orang yang menyulitkan
  • Mengatasi konflik

Speaker :
Tim Trainer

Outline :

  1. Difficult People
  2. Attitude Problem at Work
    • Karyawan bermasalah
    • Penjabaran Masalah
  3. Stress Management
    • Menyadari tanda-tanda stress
    • Mengatasi Stress dalam pekerjaan
  4. Strategi Mengatasi Langsung (One On One)
    • Prinsip Human Behavior
    • Taktik mengatasi berdasarkan Perilaku
    • Pendekatan melalui negosiasi
    • Pendekatan melalui coaching
    • Teknik menyesuaikan diri pada situasi yang menyulitkan
  5. Konflik Antara Individu Dan Kelompok
    • Agresif vS Submisif VS Asertif
    • Jenis Konflik
    • Penyebab Konflik
    • Tingkatan Konflik
    • Menghindari Konflik
  6. Mengatasi
    • Cara-cara mengatasi konflik
    • Kuadran Kepribadian
    • Proses Resolusi Konflik
  7. Menghadapi Atasan Yang Menyulitkan
    • Memahami kemampuan atasan
    • Perilaku atasan yang tidak dapat ditolerir
    • Apa yang dapat dilakukan ; Diagram Risiko tindakan
  8. Berkomunikasi Dalam Kondisi Sulit
    • Proses Komunikasi
    • Prinsip dan aplikasi komunikasi dalam konflik
 

[Training5]

 

Smarter Decision Making

 

Date :
Monday, 23-06-2008 – Tuesday, 24-06-2008
08:30 AM – 05:00 PM

Venue :
Majesty Hotel
JL. Surya Sumantri No. 91
Bandung, Indonesia

Fee :
Rp. 1.800.000

Seminar/Conference Description :
Organisasi yang berhasil akan memahami betapa pentingnya solusi yang kreatif yang dikembangkan melalui suatu proses pengambilan keputusan yang dilakukan secara hati-hati. Untuk menganalisis keputusan biasanya berdasarkan pada bukti statistik agar mendapatkan hasil yang baik. Bagi manajemen yang professional akan meminta hasil secara cepat dan akurat, sehingga diperlukan teknik-teknik pengambilan keputusan yang baik dan dibantu penggunaan software. Pelatihan ini akan memberikan ketrampilan untuk menganalisa dan menginterpretasikan data untuk membuat keputusan yang baik. Mereka juga akan mendapat pengetahuan dalam mengolah data dan membuat keputusan berdasarkan bukti statistik dan kuantitatif.

Speaker :
Team Pengajar

Outline :

  • Decision making process
  • Modeling a problem
  • Decision analysis
  • Decision making styles
  • Decision making in uncertainty
  • Representing a problem in a spreadsheet
  • Manipulating data
  • Using functions
  • Doing simple statistical analysis
  • Evaluating alternative scenarios
  • Sensitivity analysis
  • – Forecasting
 

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi
Sdr. Randy, Sdri. Tety atau Sdri. Yanthi di
T. (021) 719 1612 (Hunting)/ 719 9555 (Hunting)
F. (021) 719 9552

Untuk informasi seminar & training lainnya kunjungi :http://www.6221.net


Jika Anda tidak ingin menerima buletin edisi mendatang, klik di sini untuk unsubscribe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: