Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey_3rd Batch

Value Consult Public Training

Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey_3rd Batch
Hotel/Executive Club*, May 16-17, 2008

Sebagai aset terpenting perusahaan, karyawan perlu dikelola dengan benar.
Perusahaan yang bertujuan meraih keuntungan dan terus bertumbuh dalam jangka
panjang memerlukan motivasi, produktifitas, dan loyalitas yang tinggi dari
para karyawannya, agar para karyawan mampu menunjukkan performa seperti yang
diharapkan. Untuk memastikan tingkat kinerja optimal tersebut, Perusahaan
perlu selalu memonitor tingkat kepuasan kerja karyawan sehingga dapat
digunakan sebagai salah satu input penyusunan kebijakan Perusahaan.

Outline

1. Memahami konsep-konsep Employee Satisfaction dan hubungannya dengan
Organization behavior, Communication within organization, Employee
Motivation & Performance dan Loyalti (Employee Turn Over)

2. Mengetahui teknik-teknik mendesign pengukuran Employee Satisfaction
dan kegunaannya sehingga peserta dapat melakukan sendiri pengukuran Employee
Satisfaction.
Teknik-teknik yang akan dipelajari:

* Teknik Pengukuran Kualitatif: Focus Group Discussion, Suggestion
System.

* Teknik Pengukuran Kuantitatif: Metode Sampling, Metode Pengumpulan
data, Pembuatan kuesioner, Validasi Data, Metode Analisis Data dan
Pelaporan.

3. Membuat program implementasi dan aktifitas perbaikan, melalui:

* Breakdown analysis per fungsi/departemen dalam perusahaan

* Penentuan sasaran (goal) perbaikan

* Penyusunan aktifitas perbaikan per fungsi yang terkait

* Measurement of Planned Actions

Workshop Leader

Pungki Purnadi, MM.

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki
pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 17
tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head
of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of
Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development
and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager. Termasuk di
dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan
pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri
seperti tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Venue Training Fee

Workshop akan dilaksanakan di Hotel Grand Flora (Kemang) / Arcadia / IBIS
/Twin Plaza / Kartika Chandra / hotel lainnya di Jakarta yang akan kami
konfirmasikan di dalam confirmation letter

* Rp 2.750.000,- (Reg 3person/more; Payment before May 9th, 2008)

* Rp 2.950.000,- (Registration before May 2nd; Payment before May 9th,
2008)

* Rp 3.500.000,- (Full Fare )

Presentation That Makes Impact
Hotel/Executive Club*, May 21-22, 2008

Presentasi yang berhasil adalah presentasi yang mampu mempengaruhi pendengar
atas ide yang disampaikan oleh presenter. Presentasi yang menghenyak
pendengar, jelas dan mengajaknya untuk bertindak merupakan indikator sebuah
presentasi yang berhasil.
Namun kadang sering kali kita menyembunyikan kekuatan tersebut di balik
slides maupun mimbar pidato. Kita lupa fakta bahwa pendengar lebih
tertarik dan menyerap gaya kita menyampaikan pesan ketimbang isi pesan itu
sendiri. Karenanya, sering kali kita kehilangan ide bagaimana caranya agar
pendengar peduli dengan apa yang kita sampaikan.

Pelatihan ini dirancang agar peserta mampu mengendalikan diri, bersikap
santai dan mampu menyampaikan ide dengan jelas lewat media presentasi.
Outline

1. Membangun presentasi yang persuasif dan jelas.

2. Menentukan gaya presentasi terbaik yang merefleksikan diri kita
sendiri (termasuk memanfaatkan body language dan humor).

3. Mengelola rasa cemas.

4. Menentukan media terbaik yang akan digunakan, termasuk penggunaan
Powerpoint Slides yang efektif.

Method

1. Video dan atau class feedback

2. Latihan menulis dan menyampaikan presentasi

3. Menajamkan pesan

Target Participant

Peserta yang aktif dan memiliki pengalaman menyiapkan presentasi merupakan
sasaran yang ideal. Untuk itu, peserta diharapkan membawa materi presentasi
yang pernah dibuat sebelumnya sebagai bahan diskusi.

Workshop Leader

Rusnita Saleh.

Berpengalaman sebagai training dan knowledge management specialist selama
lebih dari 11 tahun baik di lingkungan korporat maupun international
agencies seperti World Bank, IFC, DSF, ILO, USAID, CIDA dan lain-lain.
Aktif sebagai pembicara di ajang internasional terutama berhubungan dengan
masalah knowledge management dan fasilitator bagi lintas departemen untuk
masalah capacity building dan pelatihan (instructional design).
Sebagai penulis sudah menerbitkan rangkaian buku anak dan sedang menerbitkan
buku bersubjek komunikasi digital, teknik presentasi, knowledge management
untuk pelaksana, parenting dan beberapa terbitan lainnya.

Venue Training Fee

Workshop akan dilaksanakan di Hotel Grand Flora (Kemang) / Arcadia / IBIS
/Twin Plaza / Kartika Chandra / hotel lainnya di Jakarta yang akan kami
konfirmasikan di dalam confirmation letter

* Rp 1.750.000,- (Registration 3 person/more; Payment before May 13th,
2008)

* Rp 1.950.000,- (Registration before May 7th; Payment before May
13th, 2008)

* Rp 2.450.000,- (Full Fare)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: