1.

Comprehensive Train The Trainers
Wednesday, 16-4-2008 – Friday, 18-4-2008 (3 days) [Training01]

1.

STAR Communication & Influencing Skills
Wednesday, 16-4-2008 (2 days) [Training02]

1.

Managing Training and Development & Measuring Its ROI
Thursday, 17-4-2008 – Friday, 18-4-2008 (2 days) [Training03]

1.

Supervisor Development Program – Situational Leadership
Thursday, 17-4-2008 – Friday, 18-4-2008 (2 days) [Training04]

1.

Managing with NLP
Friday, 18-4-2008 – Saturday, 19-4-2008 (2 days) [Training05]
Seminar Description :

[Training01]

Comprehensive Train The Trainers

Date :
Wednesday, 16-04-2008 until Friday, 18-04-2008
08:00 – 17:00

Venue :
Financial Club
Niaga Tower 27 th Fl
Jl. Jend. Sudirman Kav. 58
Jakarta,

Fee :
Rp 3.950.000,-

• Early Bird Price : Rp. 3.450.000,-/ orang, untuk pembayaran selambatnya 2
April 2008 (bukti di fax).
• Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4,
• Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit.

Seminar/Conference Description :
Saat ini, semakin banyak faktor yang menjadi perhatian perusahaan dalam
keputusan
pelaksanaan training. Biaya pelatihan yang semakin meningkat, manajemen yang
semakin ‘result oriented’, dan paradigma bahwa semua aktivitas harus terukur
menjadi penentu utama. Dipercaya rata-rata hanya 10-20% saja dari hasil
pelatihan
yang kemudian bisa dipraktekkan di tempat kerja, menghasilkan perubahan dan
peningkatan prestasi kerja. Karenanya, kebutuhan akan kemampuan yang
komprehensif
dari seorang trainer agar tujuan pelatihan tercapai lebih optimal semakin
dicari.

Program ini di desain untuk untuk mereka yang ingin mendapatkan keahlian
dalam
memfasilitasi training yang efektif, sesuai kebutuhan bisnis. Peserta akan
mempunyai pengetahuan, konsep, dan teknik – teknik fundamental dalam
memberikan
fasilitasi & memimpin kelas. Diharapkan peserta akan memiliki keahlian yang
mencukupi, sehingga investasi training lebih dapat diterima dan dapat
dijustifikasi.

Who Should Attend? :
Para Manajer, Supervisor dan Trainer yang ingin menguasai Teknik Fasilitasi

Speaker :

1. Octavian Heryanda
Octavian Heryanda telah berkecimpung sebagai profesional di bidang financial
services industry selama beberapa tahun. Area kepakarannya meliputi antara
lain General Administration, Sales Force Management, Recruitment & Training
Process. Octavian telah memegang berbagai posisi penting, antara lain sebagai
Deputy Regional Training Manager dan Senior Recruitment Manager pada New York
Sewu Life (sekarang Sequis Life) dan AIA Indonesia. Sebagai tambahan, beliau
juga memiliki pengalaman di bidang broadcasting selama beberapa tahun.
2. Edo Lavika
Edo Lavika memiliki latar belakang pendidikan Sarjana bidang Pemasaran pada
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Master dibidang Komunikasi pada
Pascasarjana Komunikasi FISIP UI. Area kepakarannya adalah Marketing,
Marketing
Communication, Selling, Leadership, serta Coaching & Counselling, dan aktif
melakukan kajian & penelitian di bidang Komunikasi Positif, Differentiation
dan Perception Engineering. Pengalaman profesional meliputi berbagai
industri,
a.l. di Kanematsu Corp Group (industri), Bumipala Dhanadipa (trading),
Sunlife
Financial (keuangan), Elang Promosindo Kreasi, dan Citas CSA (komunikasi).

Outline :
Hari 1 : THE FUNDAMENTALS

• SESI 1 : Conducting Training Needs Analysis
• SESI 2 : Developing & Evaluating Competency based Training Plan
• SESI 3 : Designing Training With Accelerated Learning
• SESI 4 : Conducting Experiential – Learning Training

Hari 2 : THE FIELD SKILLS

• SESI 1 : Understanding People Personality & Learning Styles
• SESI 2 : Developing Internal Power/Preparation for Public Speaking
• SESI 3 : Training Delivery Techniques
• SESI 4 : Class Dynamics: Optimizing Involvement & Handling Difficult
Situations

Hari 3 :THE DRILL FOR SKILLS

• SESI 1 : Preparing Room, Audio, Visual Aids
• SESI 2 : In-Class training – Video Taped Practice (1)
• SESI 3 : In-Class training – Video Taped Practice (2)
• SESI 4 : In-Class training – Video Taped Practice (3)

[Training02]

STAR Communication & Influencing Skills

Date :
Wednesday, 16-04-2008 until Wednesday, 16-04-2008
09:00 – 17:00

Venue :
Ciputra Hotel
Jl. Letjen. S. Parman Jakarta 14470
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 1.000.000,-

Seminar/Conference Description :
A Leader cannot succeed without effective communication skills. Technical
knowledge and industry knowledge cannot be used effectively in a management
position without effective communication skills. Managers/team
leaders/supervisors
must communicate with staff, colleagues and customers. Customer problems
occur
when there is poor communication.

Staff problems are often caused by poor communication. Management tasks such
as counseling, appraisal, delegation, presentations and meetings are all
dramatically
affected by the caliber of communication skills.

Colleagues may ignore managers when they have communication problems.
Conversely,
good communication skills aid the success of the manager.
In this practical and thought-provoking course, participants will learn the
skills, techniques and concepts that are essential to success

Objectives
Participants will learn:

1. How better communication skills can improve their effectiveness across a
wide range of activities
2. How to design and use questions to obtain information, ownership and
steer
the meeting
3. The causes of some communication problems and how to use active’
listening
to steer meetings and ensure clear communication
4. How to recognize and use different Non-Verbal Communication elements and
patterns

Training Methods
Lecture, Small Group Discussion, Role Plays, Individual Self Assessment ,

include material, coffee break, lunch, certificate

Who Should Attend? :
Every person who will improve in communication & Influencing Skills

Speaker :
Cahyana Puthut Wijanarka

[Training03]

Managing Training and Development & Measuring Its ROI

Date :
Thursday, 17-04-2008 until Friday, 18-04-2008
08:00 – 17:00

Venue :
Bali Dynasti Hotel
Bali, Indonesia

Fee :
Rp 5.980.000,- includes: Airport transfer, single residential for 4 days 3
nights, laundry, breakfast, lunch, coffee break, dinner, tutorial,
certificate
& Bali tour

Seminar/Conference Description :
HR Models

1. Conceptual Framework of Human Resources
2. Operational Definition of Human Resources
3. Various models for HRD which have been proposed and examples

The Role of Line Management and T & D Implementation

1. Why Line Managers are Important for T & D Implementation in their
companies.

2. What Inputs can these Managers have in T & D activities?
3. Where have Line Managers? contributions been ignored?
4. How can T & D and Line Managers work in better relationship which will
result
in more relevant and reliable T & D activities and improved organizational
performance

Training & Development Intervention

1. How to Conduct Manpower Planning related activities at department and
work
unit level?
2. How to Do A Succession Planning and What are Specific Criteria for
Promotion?

3. Why Performance Appraisal is important and How Can Performance Criteria
be developed?
4. What is the difference between Career Planning and Career Development?
5. How Line Managers Can Participate in the Training and Development?

Training & Development Benefits: Financial Implication

1. Human Resource Accounting, Human Value Management, and How to Determine
the Financial Return of Training and Development activities
2. How Senior Managers and Line Managers often make decisions based upon the
financial return on investment of specific activities?
3. Training and Development Return On Investment:

Developing T & D Action Plans

1. Action Plans and Why They are Important
2. A Mechanism for Translating Models, theories and ideas into specific
company
projects

Methodology

1. Lecturette-Concept Presentation
2. Focus Group Discussion
3. Structured Learning Activities
4. Cases Study
5. Role Play & Simulation

Who Should Attend? :
Managers, Line Managers and HR Professionals

Speaker :
Pungki Purnadi, MM
Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki
pengalaman
sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun.
Selama
karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training &
Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career
Development
, Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta
Senior Human Capital Manager. Termasuk di dalamnya beberapa penugasan
International
dan regional. Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-‘genap’-kan
dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai
industri
seperti tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Outline :

1. April 16 – Check in
2. April 17 – Training day 1 (from 08.00-17.00 wita)
Dinner at Jimbaran
3. April 18 – Training day 2 (from 08.00-17.00 wita)
Dinner at Tanah Lot
4. April 19 – Check out
Bali Tour & Shopping

[Training04]

Supervisor Development Program – Situational Leadership

Date :
Thursday, 17-04-2008 until Friday, 18-04-2008
08:30 – 17:00

Venue :
Grand Flora Hotel
Jl. Kemang Raya No. 7
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 1.750.000,-

• Early bird : Rp. 1.600.000,- (registered before April 7th, paid before
April
10th,2007)
• Special price for group : Rp. 1.400.000,- (minimum 3 participants)
• Including : Training Kit (CD modules, Hand-out), Certificate, Lunch and
snacks.

Seminar/Conference Description :
Peran dan tanggung jawab seorang supervisor terbagi menjadi tiga manajemen
yang berbeda; manajemen tugas/pekerjaan (task management), manajemen diri
(self
management), dan manajemen orang (people management). Dalam menjalankan tugas
pengelolaan orang atau pengelolaan anak buah, seorang supervisor membutuhkan
keterampilan akan memimpin yang baik. Tentu saja ada perbedaan yang mendasar
antara memimpin dan mengelola. Demikian pula ada banyak variabel yang harus
diperhitungkan dalam menjalankan fungsi kepemimpinan. Situasi atau kondisi
kerja, perbedaan individu anggota tim, dan lain-lain, membuat seorang
supervisor
tidak bisa mengandalkan satu pendekatan saja dalam memimpin. Seorang pemimpin
yang memahami ?situational leadership? akan cepat menyesuaikan dan mengubah
gaya kepemimpinannya mengikuti perubahan situasi dan kondisi yang terjadi.

Pelatihan Supervisor Development Program ; Situational Leadership ini
merupakan
salah satu modul yang dibutuhkan dalam menjawab kebutuhan tersebut, karena
peserta program ini akan diajak untuk mengenali tantangan / hambatan dalam
upaya mencapai tingkat prestasi kinerja yang optimal (high performances);
bagaimana
harus bertindak lebih inovatif dan proaktif agar kualitas kerja meningkat;
menyikapi pekerjaan dengan waktu yang terbatas ataupun bagaimana menjalankan
peran pemimpin yang fleksibel baik dalam situasi formal maupun informasl.

Speaker :
Heru Cokro, S.Psi. M.Psi.
A Senior consultant and operational director in a training institution and
consulting. As a professional in HR he gained his work experience at The
National
Concervacy (Washington Based NGO) and Astra International Daihatsu (as
Training
Analyst and Training Specialist). Attained his Master Degree in Applied
Science
in Human Resource Management from Faculty of Psychology of University of
Indonesia.
He had a succesful record in conducting training program especially in Human
Resource for many institution such as:
Laboratorium Ekonomi UI, LPEM UI, PT Inhutani, PT Indosat Tbk, PT Adidas
Indonesia, etc.

Outline :

• Peran seorang Manajer-Supervisor-Team Leader dalam memberikan hasil bagi
organisasi.
• Memimpin dan Mengelola Pekerjaan dan Bawahan
• Kompetensi utama seorang Leader yang membedakannya dari perannya sebagai
Manajer.
• Mengembangkan visi dan inisiatif sebagai Pemimpin
• Karakteristik diri yang penting sebagai seorang Pemimpin
• Kepemimpinan dalam konsep Situational Leadership
• Menentukan Level Pengembangan (Development Level)
• Gaya Kepemimpinan yang Efektif untuk setiap Level Pengembangan

[Training05]

Managing with NLP

Date :
Friday, 18-04-2008 until Saturday, 19-04-2008
08:00 – 17:00

Venue :
The Bellezza Permata Hijau
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 2.425.000,-

Seminar/Conference Description :
Ciri Motivasi :

• Proaktif x Reaktif
• Mendekati x Menjauhi
• Internal x Eksternal
• Opsional x Prosedural
• Persamaan x Persamaan dengan kekecualian x perbedaan

Gaya Kerja :

• Spesifik x Global
• Diri sendiri x Orang Lain
• Perasa x Pemilih x Pemikir
• Mandiri x Teritori x Kooperasi
• Manusia x Benda

Benefit yang anda peroleh :

• Menjadi pemimpin yang efektif
• Menempatkan the right man at the right place
• Memahami, memprediksi dan menggerakkan orang lain
• menemukan ‘ puncak motivasi’ seseorang
• Membangun the dream team di perusahaan / keluarga anda
• Mengenali personal SWOT (Strengths, weaknesses, opportunities, threats)
anda
• Melakukan presentasi dan negosiasi yang mengesankan
• Mampu melakukan profiling

Speaker :
R.H. Wiwoho, Drs. MSc.
No. 1 NLP Trainer & Best Selling Author
Satu dari sedikit orang yang beruntung dapat belajar langsung dari kedua
jenius
pencipta Neuro Linguistic Programming (NLP) Dr. Richard Bandler dan Prof. Dr.
John Grinder. Seluruh usia karirnya selama 18 tahun difokuskan pada satu
bidang
: pelatihan ( 11 tahun dalam bidang pelatihan komputer dan 7 tahun pelatihan
NLP). Ketertarikannya pada eksplorasi potensi manusia Indonesia membuat dia
begitu mencintai pekerjaannya, baik secara pembicara publik maupun konsultan.

Dia menggagas seminar Personal Power, Beyond Selling with NLP, Managing
People
with NLP, Ericksonian Modelling, Reframing, ProFil: Membangun the Dream Team,
Mastering Personal Power dan Workshop with Wiwoho.

Menulis buku NLP : Reframing: Kunci Hidup Bahagia 24 Jam Sehari dan ProFil:
Kunci Menuju Puncak Motivasi serta menerbitkan NLP Audiobooks: Membangun
Percaya
Diri dan Membangun Motivasi yang semuanya masuk dalam kategori produk laris.

Outline :
Ciri Motivasi

• Proaktif – Reaktif
Temukan perbedaan antara orang-orang yang memiliki insiatif tinggi dan
mereka
yang lebih senang menunggu bola. Apa saja cirinya dan bidang apa saja yang
cocok untuk mereka?
• Mendekati – Menjauhi
Apa yang memicu seseorang untuk bertindak ke arah tujuan? Apakah mereka
bertindak
untuk mendekati tujuan ataukah justru untuk menjauhi masalah-masalah yang
harus
diselesaikan? Bagaimana cara memotivasi orang-orang dengan arah motivasi yang
berbeda ini?
• Internal – Eksternal
Setiap orang memiliki sumber motivasi yang berbeda. Ada yang sudah
memilikinya
dari dalam, namun ada pula yang harus dibangkitkan dari luar. Bagaimana cara
menstimuli orang-orang yang memiliki sumber motivasi berbeda tersebut agar
lebih produktif?
• Opsional – Prosedural
Dalam bertindak, ada orang yang lebih suka mengikuti aturan yang sudah ada,
namun ada pula yang cenderung mencari alternatif baru. Salah menempatkan
individu
pada posisi yang tidak sesuai maka akan menghambat perkembangan perusahaan.

• Persamaan – Persamaan dengan kekecualian – Perbedaan
Perubahan adalah hal yang lazim terjadi dimana-mana, termasuk perubahan
manajemen
dalam sebuah perusahaan. Hal ini biasanya menimbulkan pro dan kontra. Mengapa
ada orang yang tidak menyukai perubahan, namun ada pula yang gemar sekali
melakukan
perubahan-perubahan? Bagaimana cara mengatasinya?

Gaya Kerja

• Spesifik – Global
Ada orang yang dapat menangkap dan mengimplementasikan sebuah konsep/
kebijakan
perusahaan dengan tepat. Ada pula yang lebih menyukai jabaran konsep tersebut
secara detail, step by step. Apa ciri-ciri orang yang memiliki cakupan kerja
berbeda ini? Bagaimana cara menanganinya?
• Diri sendiri – Orang lain
Komunikasi tidaklah seluruhnya berupa bahasa verbal. Masih ada bahasa tubuh
dan intonasi yang dapat kita tangkap dan memberikan makna pada komunikasi itu
sendiri. Namun ada orang yang kurang peka pada kedua hal tersebut. Inilah
orang-orang
yang sulit membangun keakraban, karena hanya mementingkan isi pembicaraan.
Menempatkan orang-orang semacam ini pada bidang marketing atau kehumasan
bukanlah
keputusan yang tepat. Namun ia sangat diperlukan pada bidang-bidang tertentu.
Bidang apa sajakah itu dan mengapa?
• Perasa – Pemilih – Pemikir
Tekanan kerja (stress) yang sama dapat disikapi berbeda oleh beberapa orang.
Ada yang tahan pada stress kerja yang tinggi, ada pula yang sensitif dan
langsung
bereaksi. Bahkan melakukan penolakan. Tidak heran bila ada yang mampu
melakukan
penjualan dengan bagus secara terus menerus meskipun target penjualan yang
dibebankan cukup tinggi. Mengapa hal ini terjadi? Orang-orang seperti apa
yang
mampu menghadapi stress dengan baik, bahkan menghasilkan prestasi kerja yang
bagus? Temukan jawabannya dalam bahasan ini.
• Mandiri – Teritori – Kooperasi
Lingkungan seperti apa yang membuat seseorang mampu bekerja secara
produktif?
Bekerja sendirian, dengan orang lain, ataukah berbagi tanggung jawab dengan
yang lain? Bagaimana cara mengetahuinya?
• Manusia – Benda
Individu dengan type “manusia” lebih mementingkan perasaan daripada gagasan,
tugas, sistem, produk dan sebagainya sebagaimana halnya orang bertype
“benda”.
Dimanakah tempat yang paling sesuai untuk mereka agar lebih produktif?

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi
Sdr. Randy, Sdri. Tety atau Sdri. Yanthi di
T. (021) 719 1612 (Hunting)/ 719 9555 (Hunting)
F. (021) 719 9552

Untuk informasi seminar & training lainnya kunjungi : www.6221.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: